PEMETAAN KI DAN KD BAHASA ARAB




PEMETAAN KI DAN KD
Sekolah                : Mtss Babun Najah
Mapel                  : Bahasa Arab
Kelas                    : VIII
Semester              : Ganjil

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAB/
MATERI
KI
KD
1.1  Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya

1.1       Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari Bahasa arab sebagai Bahasa pengantar komunikasi internasional dan Bahasa pengantar khazanah keislaman yang diwujudkan dalam semangat belajar.
BAB I الساعة
KI-1, KI-2, KI-3, KI-4
1.1, 2.1, 2.2, 2.3, 3.1, 4.1, 4.2, 4.3
 2.1       Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangganya.
2.1.       Menunjukkan perilaku jujur dan percaya diri dalam berkomunikasi dengan lingkungan sosial sekitar rumah dan sekolah
2.2.       Menunjukkan perilaku motivasi internal ( intrinsik) untuk pengembangan kemampuan berbahasa.
2.3.       Menunjukkan sikap bertanggung jawab dalam mempraktikkan Bahasa arab  sebagai Bahasa komunikasi international dan pengantar dalam mengkaji khazanah keislaman
BAB II
يومياتنا في المدرسة
KI-1, KI-2, KI-3, KI-4
1.2,  2.2, 3.2, 4.2,
 3.1       Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [ mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
3.1     Mengidentifikasi bunyi kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan :
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
          baik secara lisan maupun tertulis.

3.2     Melafalkan bunyi huruf, kata, frasa, dan kalimat bahasa
          Arab yang berkaitan dengan:
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
3.3     Menemukan makna atau gagasan dari ujaran kata, frasa, dan kalimat bahasa Arab yang berkaitan dengan:
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
BAB III
يومياتنا في البيت


KI-1, KI-2, KI-3, KI-4
1.3, 2.3, 3.3, 4.3
 4.1       Mengolah, menyaji dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang semua dalam sudut pandang/teori.
4.1     Mendemonstrasikan ungkapan sederhana tentang topik
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
          dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.2  Menunjukkan contoh ungkapan sederhana untuk menyatakan, menanyakan dan merespon tentang:
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
          dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai kontek             
4.3 Menyampaikan berbagai informasi lisan sederhana  tentang :
 الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
4.4     Mengungkapkan informasi secara tertulis tentang :
الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت 
          dalam berbagai struktur bahasa sederhana secara tepat.
4.5     Menyusun teks sederhana tentang topik
الساعة ؛ يومياتنا في المدرسة ؛ يومياتنا في البيت
dengan memperhatikan struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks





Mengetahui
Kepala Madrasah,




Drs. Mustika Fuadi
  NIP. 197010271995031002 19680703 199303 1 003


Banda Aceh, 

Guru Bidang Studi



Khadijah, S.Ag
NIP.196912311999052012
           


Comments